Cara Alami dan Aman Meredakan Sakit Kepala

Cara paling umum digunakan untuk meredakan sakit kepala adalah dengan meminum obat. Namun tidak semua orang mau minum obat karena berbagai hal. Maka dari itu banyak pula yang akhirnya menggunakan cara alami untuk meredakan sakit kepalanya. Sakit kepala terjadi karena berbagai faktor. Seperti penyempitan pembuluh darah, suplai oksigen yang berkurang, stress, gangguan hormon, dsb. Mengatasi sakit kepala secara alami dan aman terbilang mudah.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang memiliki kandungan anti nyeri, anti peradangan, dan berbagai senyawa lainnya yang mampu meredakan rasa sakit. Karena menggunakan bahan-bahan alami tentunya cara satu ini aman digunakan. Baik itu pada wanita hamil atau lainnya. cara menggunakannya pun cukup mudah dan efeknya bisa dirasakan lebih cepat. berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai cara alami dan aman dalam meredakan sakit kepala.

Berbagai Cara Alami dan Aman Meredakan Sakit Kepala

  1. Teh hangat

Teh hangat memiliki kadar kafein yang tidak terlalu tinggi. Kadar kafein pada teh inilah yang bermanfaat mengurangi pembengkakan pembuluh darah. Penyebab sakit kepala salah satunya dikarenakan pembengkakan sehingga teh hangat ampuh untuk meredakannya. Konsumsi seduhan daun teh dengan campuran madu agar tidak terlalu pahit. Anda pun bisa mencampurnya dengan jahe agar hasilnya makin optimal.

  1. Ramuan daun alpukat

Daun alpukat memiliki senyawa anti nyeri yang efektif meredakan sakit kepala. Bersihkan 3-5 daun alpukat kemudian seduh dengan 1 gelas air panas. Setelah agak dingin anda bisa meminum airnya 1 kali sehari sebanyak 1 gelas. Lakukan pengobatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pilih daun alpukat yang masih segar agas hasilnya lebih efektif.

  1. Ramuan bunga matahari

Bunga matahari memiliki sejumlah senyawa anti inflamasi dan anti nyeri yang bermanfaat mengurangi rasa sakit kepala. Anda bisa menggunakan jahe untuk memaksimalkan khasiat bunga matahari tersebut. Rebus 30 gram bunga matahari, 10 gram rimpang jahe dan 1 butir telur utuh dengan 4 gelas air. setelah mendidih minum air rebusan bahan-bahan tersebut. untuk telurnya anda bisa mengonsumsinya secara langsung bersama dengan nasi putih.

  1. Kompres beberapa bagian kepala

Sakit kepala disebabkan adanya penyempitan pembuluh darah. Anda bisa mengatasinya dengan melakukan kompres di beberapa bagian kepala seperti leher, dahi, dan area mata. Kompres dengan air dignin area tersebut. air dingin akan membuat pembuluh darah menjadi rileks dan ampuh meredakan rasa nyeri secara efektif. Selain itu kompres kepala ini juga cocok untuk mengobati sakit kepala yang dialami ibu menyusui.

  1. Konsumsi air putih

Sakit kepala bisa disebabkan karena kekurangan cairan tubuh. oleh sebab itu air putih sangat ampuh untuk mengembalikan ion tubuh anda sehingga rasa sakit kepala bisa diatasi secara optimal. Konsumsi air putih secara teratur dan perbanyak konsumsinya jik anda sedang mengalami sakit kepala. Konsumsi air putih juga membantu merilekskan pembuluh darah yang menyempit.

Itu dia berbagai cara alami dan aman meredakan sakit kepala. Anda bisa mencobanya jika enggan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Selamat mencoba.

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out