Tips Mudah untuk Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Mengatasi Wajah Kusam

Mengatasi Wajah Kusam

Biasanya kondisi ini akan diperburuk bila sering melakukan kegiatan di luar ruangan tanpa menggunakan krim pelindung kulit. Tentu saja wajah kusam akan mempengaruhi penampilan dan membuat kulit terlihat tidak terawat. Ada banyak faktor yang membuat wajah terlihat lebih kusam. Namun, kamu juga bisa melakukan beberapa cara untuk mengurangi kondisi kusam pada kulit wajah. Apalagi cara seperti ini biasanya diterapkan tanpa menggunakan bahan kimia atau perlengkapan mahal. Jangan khawatir Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berlebihan.

 

Berikut ini cara mudah Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami, seperti:

  1. Menggunakan masker madu secara teratur

Madu menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami. Bahan alami ini memiliki kandungan nutrisi dan anti-oksidan yang bisa mengangkat sel kulit mati. Penggunaan bahan alami ini juga bisa diterapkan untuk waktu yang lebih lama. Selain itu, cara penerapan juga cukup mudah dan tidak membutuhkan perlengkapan tambahan. Kamu hanya mengoleskan madu secara merata di bagian permukaan kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini selama seminggu penuh.

  1. Oleskan minyak zaitun di permukaan kulit wajah

Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami juga bisa menggunakan minyak zaitun. Bahan alami ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit hingga stabil. Minyak zaitun juga akan memudahkan pembentukan sel kulit baru yang rusak akibat radikal bebas atau bakteri yang menempel di bagian kulit wajah. Cara penerapannya juga cukup mudah. Oleskan minyak zaitun secara merata di bagian permukaan kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 5 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Minyak zaitun juga bisa menjadi pelembab alami bila melakukan kegiatan di luar ruang.

  1. Olahraga secara berkala

Cara lain yang bisa dilakukan untuk Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami adalah dengan olahraga secara teratur. Olahraga dianggap bisa mengurangi dan membuat racun di dalam tubuh dan memudahkan pembentukan sel kulit baru. Selain itu, olahraga juga bisa mencerahkan kulit wajah karena seluruh kotoran yang menempel di bagian pori-pori bisa keluar dengan mudah. Beberapa pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan seperti lari, renang, badminton, bersepeda dan lainnya.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buahan. Kulit juga membutuhkan nutrisi penting yang terdiri dari protein dan vitamin yang berasal dari buahan dan sayuran. Selain itu, jenis makanan seperti ini juga bisa mengurangi racun di dalam tubuh yang menyebabkan kelembaban kulit tertanggung. Mulailah mengkonsumsi sayuran hijau sebagai menu utama dan buahan untuk mendapatkan vitamin terbaik bagi tubuh.

  1. Bersihkan wajah secara teratur

Ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan namun membutuhkan niat yang sangat tinggi. Untuk menghindari wajah kusam sebaiknya terapkan pola pembersihan yang ideal setelah kamu melakukan banyak kegiatan di luar ruang. Apalagi saat ini kondisi udara di kota-kota besar sudah mengandung radikal bebas yang akan mudah merusak kondisi kulit kamu. Kondisi seperti ini juga akan cukup mudah untuk diterapkan dengan mempertimbangkan beberapa pilihan produk pembersih wajah dengan kandungan yang lebih alami. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi atau kulit wajah yang rusak.

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out