Tips Menghilangkan Jerawat di Hidung Tanpa Rasa Sakit

Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat di Hidung Tanpa Rasa Sakit

Jerawat seperti ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jerawat di sekitar pipi atau dahi. Salah satu penyebab jerawat yang timbul di sekitar hidung biasanya produksi minyak di kulit yang berlebihan hingga gangguan hormonal. Selain itu, jerawat yang timbul di bagian hidung juga disertai dengan banyaknya komedo yang menempel. Hal ini akan sangat menganggu saat kamu membersihkan bagian hidung dengan sabun pembersih wajah. Kondisi kulit yang sangat berbeda bagi sebagian orang biasanya mempengaruhi masa dari timbulnya jerawat di hidung. Ini membuat kamu harus mencari cara menghilangkan jerawat di hidung.

 

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat di hidung yang bisa kamu terapkan dengan sangat mudah. Masing-masing dari cara seperti ini juga hanya menggunakan bahan sederhana dan tidak menimbulkan efek samping. Pilihan dari cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan dan mengurangi radang jerawat di hidung seperti:

 

  1. Membersihkan wajah secara berkala

Cara menghilangkan jerawat di hidung seperti ini sangat mudah dilakukan. Apalagi bila bagian wajah dibersihkan secara teratur dalam waktu yang cukup lama biasanya akan memberikan dampak yang lebih baik. Namun, kamu harus mempertimbangkan beberapa jenis sabun pembersih yang digunakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari reaksi berlebihan pada kulit atau alergi pada bahan yang digunakan pada sabun pembersih. Lakukan pembersihan bagian wajah dengan perhitungan 3 kali setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bisa membersihkan wajah sebelum tidur. Gunakan sabun pembersih yang sesuai dengan kondisi dan karakter kulit. Jangan memaksakan untuk menggunakan sabun yang memiliki tekstur sangat keras. Justru hal itu akan merusak bagian terluar kulit.

 

  1. Menggunakan masker mentimun atau bengkoang

Menghilangkan jerawat di hidungi juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Biasanya bahan seperti ini tidak akan memberikan efek samping atau alergi berlebihan di bagian wajah. Kamu juga bisa mendapatkan bahan alami ini dengan sangat mudah dan biaya yang lebih murah. Mentimun dan bengkoang menjadi bahan alami yang digunakan untuk membuat masker wajah. Cara penerapannya juga tidak terlalu sulit. Mentimun atau bengkoang yang telah dibersihkan bagian kulit kemudian diparut hingga halus. Hasil dari parutan kemudian dioleskan pada bagian hidung secara merata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini selama 1-2 minggu. Masker seperti ini juga bisa digunakan sebelum kamu tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

  1. Mengkonsumsi sayuran dan buahan

Makanan sehat dianggap sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat di hidung. Apalagi kulit juga membutuhkan nutrisi penting yang membuat peremajaan semakin lebih mudah. Beberapa nutrisi penting bagi kulit biasanya seperti vitamin dan protein yang berasal dari sayuran hijau dan buahan. Ada banyak jenis sayuran yang bisa memberikan dampak baik pada kulit seperti bayam, brokoli dan lainnya. Buahan yang dikonsumsi juga terdiri dari jeruk, apel, bengkoang, dan lainnya. Sebaiknya konsumsi seluruh jenis buahan dan sayuran ini untuk menghindari jerawat di hidung dan mengurangi radang berlebihan.

 

Cara menghilangkan jerawat di hidung seperti itu bisa dilakukan secara berkala dengan waktu yang cukup singkat. Namun, bila cara seperti ini masih membuat jerawat di hidung tidak berkurang sebaiknya lakukan pemeriksaan di dokter kulit.

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out