Proses Melahirkan Yang Tepat Dan Cermat

Selama proses kehamilan tentunya banyak yang dirasakan oleh wanita hamil. Mulai dari senang, bahagia, sedih, lelah dan sebagainya. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwasannya wajah seorang ibu yang sedang hamil itu tampak lebih bercahaya. Ini dikarenakan jiwa mereka lebih bersahaja karena sedang mengandung. Apalagi hal ini didukung dengan persiapan segala macam selama proses kehamilan. Setelah menunggu selama 9 bulanan, inilah yang ditunggu-tunggu yaitu Proses Melahirkan.

Proses Melahirkan

Proses Melahirkan

Kelahiran merupakan hal yang ditunggu para calon ibu. Karena disinilah si anak akan keluar dari rahim wanita hamil dan menuju ke dunia. Walaupun ditunggu, namun ada beberapa ibu yang harap-harap cemas pada proses kelahiran ini. Justru pada saat ini nyawa ibu sangat dipertaruhkan. Mengapa saya mengatakan demikian? Proses kelahiran bukanlah perkara yang mudah. Banyak tindakan yang tidak dapat dilakukan sendiri oleh si ibu karena proses ini membutuhkan bantuan ahlinya seperti dokter kandungan, bidan maupun dukun bayi.

Proses Melahirkan secara normal berarti proses dimana kelahiran terjadi melalui jalan vagina atau lubang rahim. Namun proses kelahiran seperti ini sekarang kurang dinikmati karena mengingat resikonya yang besar. Tetapi sebenarnya resiko ini bisa ditekan agar tidak membahayakan. Proses kelahiran secara normal dilakukan dengan cara mengejan dan hal ini sangat mempengaruhi waktu pengeluaran sang jabang bayi. Maka dari itu perlu pelatihan khusus agar daya mengejan ibu kuat. Pelatihan khusus dapat dilakukan pada masa kehamilan.

Sebenarnya jalan kelahiran secara normal inilah yang dianjurkan oleh dokter pada umumnya. Hal ini mengingat resiko operasi Caesar yang terjadi pasca kelahiran. Proses kelahiran secara normal juga memiliki banyak keuntungan diantaranya biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan resiko pasca kelahiran tidak terlalu banyak. Jumlah anak yang dapat dilahirkan secara normal juga tidak terbatas asal memperhatikan jarak kelahiran.

Proses melahirkan secara normal pun tidak memiliki resiko buruk terhadap hidup sang bayi karena pada proses kelahiran ini sang ibu tidak dibius sehingga bayi yang dilahirkan pada proses ini bisa langsung menangis pasca lahir. Bayi yang lahir dalam kondisi menangis ini oleh dokter dapat dikatakan sebagai bayi yang lahir dengan sehat. Maka dari itulah proses ini sangat dianjurkan oleh para dokter.

Untuk itu, sebelum melahirkan diperlukan keputusan yang matang mengenai mana jalan proses kelahiran yang sesuai dengan kondisi ibu dan janin. Perencanaan ini dapat dikonsultasikan kepada dokter kandungan atau bidan yang anda percaya. Ini diperlukan agar dalam Proses Melahirkan, resiko-resiko yang ada dapat dihindari dengan cara penanganan yang baik dan tepat. Tentunya kita berharap semoga proses kelahiran yang dijalani dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memberi hasil yang memuaskan pula.

Speak Your Mind

*