Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai

Pada umumnya sakit kepala timbul tanpa alasan yang serius atau pasti. Akan tetapi, jika sakit kepala yang anda rasakan secara terus-menurus, tentu saja ada hal yang tidak beres. Memang, sakit kepala merupakan hal wajar yang kerap terjadi oleh semua orang. Namun, perlu diwaspadai dimana sakit kepala anda terjadi, di bagian kepala sebelah mana? Belakang atau migrain?

Apabila kemunculan sakit kepala di bagian belakang, maka bisa ditimbulkan dari gejala atau penyakit lain. Supaya lebih baik berikanlah perhatian khusus, meskipun tidak terlalu berbahaya. Akan tetapi, mampu menghalangi proses kinerja anda. Oleh karenanya,  lakukanlah pengobatan yang bijak. Dengan demikian, anda perlu mengerti setiap hal yang menjadi penyebab sakit kepala bagian belakang seperti berikut ini.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai

1.Ganguan Tulang Belakang pada Leher

Penyebab sakit kepala yang nyeri amat dalam pada kepala bagian belakang ditimbulkan karena ada gangguan di daerah tulang belakang tepatnya di leher. Menurut dunia medis tulang belakang dan leher tersebut telah mengalami disfungsional, sehingga otot-otot leher akan mengalami ketegangan. Sebaiknya lakukan tindakan bijak dengan pergi ke dokter, karena dapat terjadi hal yang buruk yang memicu peradangan pada otak yang ditandai gejala awalnya seperti itu, yakni nyeri yang sangat dalam.

  1. Gangguan Migrain Basilar

Migrain memang sakit kepala sebelah, akan tetapi migrain basilar berbeda. Biasanya jika anda terkena gangguan ini maka akan terasa pada di area belakang kepala, terutama di arteri basilar. Gejala awal yang memicunya yakni pandangan kabur, buta, pusing serta telinga berdenging. Namun, anda patut diperhatikan karena dapat beresiko stroke.

3.Sakit Kepala Kronis

Selanjutnya ada sakit kepala kronis yaitu seseorang akan merasakan sakit kepala setiap hari berturut-turu sekitar 3 bulan. Hal ini dikarenakan cedera di bagian leher akibat kelelahan yang berarti. Selain itu, akibat otot yang menegang di bagian belakan leher. Setidaknya anda harus melakukan fisioterapi sesuai anjurang dokter. Hindari obat pereda nyeri supaya tidak memperparah keadaan.

  1. Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala tegang sering kali dikeluhkan banyak orang. Beberapa yang memicunya yakni stres, tegang, rasa lapar dan kurang istirahat atau tidur. Saat sakit kepala tegang seseorang akan merasakan tegang dengan tekanan di bagian belakang kepala, leher serta dahi selama 30 menit bahkan hingga beberapa hari. Untuk, itu anda harus menghindarai pemicu tersebut, karena dapat menganggu aktivitas anda.

  1. Sakit Kepala Fisik

Sakit kepala fisik, mungkin anda bingung mencernanya. Ya, sakit kepala fisik termasuk sakit kepala yang disebabkan oleh aktivitas fisik yang beragam, misalnya berlari secara berlebihan, batuk , serta hubungan seks. Nah, sakit kepala fisik ini akan terasa di bagian belakang kepala, yang area mata bahkan seluruh bagian kepala. Perlu diwaspadai karean dapat menimbulkan gangguan kesehatan berupa pembuluh darah pada otak.

6. Perhatikan Posisi Kerja

Perhatikan posisi anda dalam bekerja, sebab akan mempengaruhi otot-otot leher anda.  Jika anda otot yang diberikan kaku dalam jangka waktu lama, maka otot sendiri akan tegang di bagian leher. Dengan anda merasa tegang kemungkinan akan memberikan sakit kepada kepala bagian belakang. Karenanya selingi dengan gerakan tubuh yang rileks.

Sekian yang bisa disampaikan mengenai penyebab sakit kepala pada bagian belakang. Oleh sebab itu, perhatikan dan waspadai segala penyebab yang menimbulkan sakit kepala. Segera ambil tindakan cepat jika sakit kepala anda berlebihan.

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out