Daftar Makanan Untuk Menghilangkan Jerawat

Makanan Untuk Menghilangkan Jerawat

Makanan Untuk Menghilangkan Jerawat

Ada banyak pilihan makanan sehat yang bisa menjaga kulit kamu untuk tetap segar dan bebas dari jerawat. Tentu saja makanan seperti ini memiliki kandungan vitamin dan protein yang sangat baik. Selain itu, olahan dari makanan ini juga sangat sehat karena tidak mengandung lemak jenuh yang berlebihan. Misalnya saja beberapa makanan untuk menghilangkan jerawat bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah. Bahkan, sebagian dari makanan itu juga tidak memiliki harga yang sangat mahal. Berikut ini beberapa pilihan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menghindari jerawat berlebihan di wajah seperti:

 

  1. Berbagai jenis sayuran hijau

Sayuran berada di urutan pertama dari daftar makanan untuk menghilangkan jerawat. Berbagai nutrisi penting seperti vitamin A bisa kamu dapatkan dari sayuran hijau. Bahkan, sayuran hijau ini juga memiliki beta karoten yang berfungsi untuk antioksidan yang bisa mengatasi jerawat. Apalagi sayuran ini juga bisa meremajakan kulit kamu. Beberapa jenis sayuran yang baik untuk kesehatan kulit kamu seperti bayam, brokoli dan lainnya. Kamu bisa mengkonsumsi langsung sebagai menu utama atau menjadikan sebagai campuran untuk smoothies. Sebaiknya kamu konsumsi sayuran hijau setiap hari. Penyajian dari sayur seperti ini mungkin dengan cara direbus. Hal ini dilakukan agar seluruh nutrisi dan vitamin dalam kandungan sayur bisa masuk ke dalam tubuh dengan sangat maksimal.

  1. Ubi atau ketela

Ubi atau ketela merupakan tanaman menjalar yang juga bisa dikonsumsi. Serat alami yang terdapat pada makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Apalagi beberapa vitamin juga berasal dari ubi seperti Vitamin A dan B. Jenis vitamin ini sangat dibutuhkan bagi kulit untuk meremajakan dalam waktu yang lebih singkat. Konsumsi ideal dari makanan ini biasanya dengan merebus. Kamu bisa mengkonsumsi makanan ini 2 kali dalam seminggu agar kebutuhan serat bagi tubuh dan kulit terpenuhi. Porsi yang dibutuhkan pada saat mengkonsumsi jenis makanan ini juga bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh. Mungkin kamu bisa mendapatkan perhitungan porsi ideal sesuai saran dari ahli nutrisi.

  1. Sayuran wortel

Jenis sayuran ini juga bisa menjadi bagian dair makanan untuk menghilangkan jerawat. Wortel memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan magnesium yang dibutuhkan pada peremajaan kulit. Selain itu, sayuran ini juga mengandung anti-oksidan ideal yang bisa mencegah peradangan kulit akibat radikal bebas dan berbagai bakteri. Wortel bisa kamu konsumsi sebagai sayuran pelengkap di menu utama atau dikonsumsi secara langsung. Olahan sayuran ini sebaiknya dengan metode rebusan untuk menjaga kualitas vitamin dan nutrisi lainnya.

  1. Buah pepaya

Ini adalah salah satu dari pilihan buah yang bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah. Bahkan, vitamin C yang terkandung di dalam buah pepaya dianggap akan memberikan dampak sangat baik bagi kesehatan kulit, terutama pada bagian wajah. Pepaya juga memiliki beta karoten yang akan mendukung peremajaan kulit secara alami. Serat alami di pepaya akan membuat kulit semakin cerah. Kamu bisa mengkonsumsi buah ini setiap hari setelah menu utama.

 

Seluruh pilihan dari daftar makanan untuk menghilangkan jerawat ini sangat mudah untuk didapat. Apalagi biaya yang kamu keluarkan juga tidak terlalu besar. Daftar makanan ini bisa kamu konsumsi setiap hari tanpa khawatir efek samping yang sangat berlebihan

Speak Your Mind

*