Daftar Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori

Semakin besar ukuran dari pori-pori itu tentu saja akan memudahkan masuknya kotoran atau bakteri penyebab jerawat. Selain itu, produksi minyak di wajah juga bergantung pada ukuran pori-pori. Hal ini yang membuat kamu harus melakukan perawatan berkala agar ukuran pori-pori tidak terus membesar dan memberikan dampak yang cukup buruk bagi jerawat di wajah. Untuk mengecilkan pori-pori kamu tidak harus menggunakan obat mahal yang memiliki kandungan kimia. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang tidak berdampak atau memiliki efek samping berlebihan pada kulit wajah. Apalagi bahan alami itu juga akan diterapkan dalam waktu yang lebih lama.

Mengecilkan Pori-Pori

Tips Mengecilkan Pori-Pori

Berikut ini, daftar bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan pori-pori, seperti:

 

  1. Coba gunakan es batu

Es batu menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Cara mendapatkan bahan alami ini juga sangat mudah. Selain itu, penerapan di kulit wajah juga tidak akan berdampak buruk bila dilakukan dalam waktu yang lebih lama. Es batu bisa memaksimalkan sirkulasi darah di bagian wajah dan membuat kulit terlihat lebih segar. Bahkan, kompresan dari es batu juga bisa mengencangkan pori-pori. Hal ini terjadi karena es batu berfungsi sebagai toner alami. Cara seperti ini sebaiknya dilakukan setiap hari selama kurang lebih 2 minggu.

  1. Oleskan madu secara berkala

Kandungan kalium pada madu dianggap sebagai keuntungan yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah. Madu bisa membunuh banyak bakteri yang menempel pada bagian pori-pori kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya gunakan madu sebagai masker alami yang juga bisa mengencangkan kulit wajah dalam waktu yang cukup singkat. Tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan bahan alami ini. Namun, kamu harus menghindari penggunaan di bagian kulit yang terluka. Penggunaan madu pada bagian kulit yang terlukan justru akan memberikan rasa perih hingga iritasi yang cukup parah.

  1. Buat masker dari campuran gula dan minyak zaitun

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan campuran dari gula dan minyak zaitun. Campuran ini akan digunakan sebagai masker alami yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan bakteri yang berada di bagian dalam dari pori-pori. Cara menggunakan campuran ini juga sangat sederhana. Kamu hanya mencampurkan kedua bahan alami ini dengan takaran yang sesuai lalu oleskan pada kulit wajah secara langsung. Diamkan selama kurang lebih 2-3 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Putih telur juga bisa menjadi bahal alami mujarab

Putih telur juga sering digunakan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih kencang. Putih telur memiliki kandungan enzim dan asam amino yang bisa membuat kulit lebih segar dan mengecilkan ukuran dari pori-pori. Cara menggunakan bahan alami ini juga sangat sederhana. Ambil putih telur, lalu oleskan di bagian kulit wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering lalu bilas dengan air dingin. Cara seperti ini harus dilakukan setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Itulah daftar bahan alami untuk mengecilkan pori-pori yang bisa kamu terapkan dalam waktu yang lebih lama. Jangan khawatir, bahan alami ini tidak memiliki efek samping yang berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah.

 

 

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out