Cara Menyembuhkan Keputihan Secara Alami Paling Efektif

Keputihan merupakan hal wajar yang terjadi pada wanita. Biasanya hal tersebut akan dialami sesudah dan sebelum menstruasi. Dengan instensitas yang tidak berlebihan dan tidak berbau tentunya keputihan masih dianggap wajar. Menjadi sinyal penyakit tertentu atau faktor lainnya jika keputihan terjadi dalam intensitas sering dan berbau. Untuk mengatasi keputihan anda memerlukan bahan alami yang kaya anti bakteri, anti jamur dan aman digunakan.

Pasalnya keputihan ini sendiri disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur sehingga bahan-bahan alami tersebut sangat membantu anda. Proses pengobatan keputihan ini bisa anda lakukan dari dalam maupun luar. Anda bisa memanfaatkan kunyit, akar rimpang, bawang putih, daun sirih, dsb. Mengobati keputihan secara alami ini tentu ama dilakukan serta tidak memiliki efek samping berbahaya. berikut ulasan selengkapnya untuk mengatasi keputihan secara alami.

Berbagai Cara Alami Menyembuhkan Keputihan

  1. Kunyit

Kunyit merupakan sumber antiseptik alami yang ampuh mengatasi keputihan. Keputihan disebabkan oleh jamur sehingga formula antiseptik yang dimiliki bumbu rempah ini cocok untuk mengatasinya. Rebus kunyit sebanyak 1 rimpang dengan daun beluntas, buah asak, dan gula aren serta air secukupnya. Setelah mendidih dan airnya berkurang diamkan hingga hangat dan minum secara teratur. Konsumsi secara teratur ampuh mengatasi keputihan dari dalam.

  1. Daun kemangi

Siapa sangka anda bisa memanfaatkan daun kemangi sebagai obat keputihan. Daun kemangi memiliki anetol dan boron nya mampu merangsang hormon estrogen. Terdapat pula senyawa eugenol yang mampu membunuh bakteri penyebab keputihan. Konsumsi daun kemangi sebagai lalapan setiap harinya akan menghilangkan keputihan secara efektif. Selain itu daun kemangi juga efektif menghilangkan bau badan secara alami.

  1. Akar rimpang

Akar rimpang juga kaya antibakteri alami yang cocok untuk mengatasi keputihan. umbi-umbian ini mesti diolah menjadi kering terlebih dahulu. Campur akar rimpang dengan beras ketan dan rebus bersama beberapa gelas air. setelah mendidih anda bisa mengonsumsinya secara teratur untuk menghilangkan keputihan. adanya campuran beras ketan akan semakin memaksimalkan efektivitas akar rimpang.

  1. Bawang putih

Bawang putih bisa menjadi obat luar untuk mengatasi keputihan. kandungan antibakteri yang tinggi sangat ampuh untuk mengatasi keputihan. kupas 1 siung bawang putih dan belah menjadi dua bagian. Letakan di area Miss V ketika tidur dan diamkan sampai pagi hari. namun jangan sampai masuk ke area Miss V karena dampaknya berbahaya bagi kesehatan. Cukup letakan di area luar agar antibakteri bekerja efektif.

  1. Daun sirih

Rebusan air daun sirih juga ampuh untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. selain itu kondisi Miss V yang terlalu lembab pun bisa dinormalkan kembali dengan air rebusan daun sirih. Rebus daun sirih dan diamkan hingga suhunya aman bagi kulit. Setelah itu gunakan untuk membasuh area keputihan. namun tidak perlu melakukannya setiap hari karena efeknya tidak terlalu baik untuk kesehatan miss V.

Itu dia berbagai cara alami menyembuhkan keputihan. anda bisa memilih cara pengobatan luar atau dalam sesuai dengan kondisi dan keinginan. Selamat mencoba.

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out