10 Buah Buahan Untuk Perawatan Kulit Wajah Cerah Bersih dan Putih

Perawatan Kulit wajah  Agar lebih Cerah

Perawatan Kulit wajah Agar lebih putih

1. Mentimun
Anda dapat memanfaatkan mentimun untuk mengangkat noda-noda hitam di  bagian wajah , sehingga wajah menjadi tampak sangat bersih. Untuk melaksanakannya, pertama-tama siapkan 1/2 mentimun, lalu kupas hingga bersih.

Selanjutnya , campurkan dengan 1 sendok yoghurt dan  1 sendok susu tanpa lemak di dalam sebuah blender. Kemudian blender campuran tersebut.

Setelah selesai, oleskan pada bagian wajah. Kemudian tunggu selama 20 menit, lalu baru bilas menggunakan air hangat.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Anda dapat memanfaatkan jeruk nipis untuk membuat kulit menjadi  lebih halus, dan juga lebih bercahaya. Untuk melakukannya, pertama-tama belah jeruk menjadi 2 bagian.

Lalu peras airnya dan aplikasikan ke wajah. Setelah selesai mengoleskan tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan  menggunakan air hangat.

3. Apel
Manfaatkan buah apel untuk mempunyai kulit lebih bercahaya dan mengurangi kelebihan minyak di wajah. Caranya: pertama-tama hancurkan buah apel (agar lebih mudah pakai blender). Ingat, memblender tanpa menambahkan air. Setelah halus, maka tinggal diaplikasikan pada wajah.

4. Tomat
Tomat dapat Anda gunakan untuk membantu membuat kulit tampak berbahaya, jerawat, menghilangkan komedo, dan flek hitam. Hal itu karena tomat kaya akan kandungan antioksidan.
Cara memanfaatkan tomat, pertama-tama haluskan buah tomat, lalu campurkan 1 sendok madu. Setelah itu tinggal mengoleskan pada wajah, diamkan 15 menit. Lalu basuh wajah menggunakan air hangat.

5. Pisang
Buah pisang dapat Anda manfaatkan untuk melembabkan dan membuat kulit lebih kenyal. Caranya: Siapkan buah pisang ambon, lalu kupas kulitnya dan haluskan, letakan pada sebuah wadah / mangkok. Lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu tinggal oleskan secara merata pada wajah.

6. Pepaya
Pepaya dapat Anda gunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Pepaya hijau mengandung enzim papain juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Caranya: siapkan satu sdm pepaya hijau yang telah dihaluskan, dan satu sdm pepaya masak yang juga telah dihaluskan, kemudian campurkan keduanya.

kemudian campur kemudian diaplikasikan wajah. Setelah mengoleskan maka tunggu 15 menit, baru setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Ada banyak bahan-bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk kesehatan dan keindahan wajah, yaitu kentang, bengkoang, paprika, minyak alpukat, yogurt, susu, chamomile, dan almond

 

Beberapa Hal Lainnya Penting Diketahui Untuk Perawatan Wajah:

1. Setelah berpergian dari luar, maka segera bilas menggunakan air bersih agar wajah lebih cerah dan terhindar dari kotoran. Minimal membersihkan dengan air mengalir, lebih bagus lagi membersihkan dengan sabun khusus wajah.

2. Hindari penggunaan make up yang tebal untuk mengurangi “beban” pada kulit wajah. Menggunakan make up yang terlalu tebal akan mengakibatkan pori-pori kulit akan sulit bernafas, yang memicu wajah berminyak dan jerawat.

3. Pastikan tangan anda bersih ketika Ingin menyentuh kulit wajah. kemudian Tangan harus dibersihkan dari debu  dan kotoran, hal ini penting untuk mencegah tersebarnya bakteri dan  kuman  di wajah.

4. Anda dapat mengonsumsi suplemen Vitamin E setiap hari, yang bergunan  untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam tubuh .

5. Hindari konsumsi mie yang berlebihan karena dapat beresiko  wajah dan kulit akan tampak lebih tua. Kandungan pengawet dari mie, serta kandungan di dalam bumbunya kurang baik bagi kesehatan. Mie hanya makan seliangan (iseng-iseng) yang tak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak dan secara rutin .

6. Hentikan kebiasaan buruk seperti merokok,  mengonsumsi alkohol dan konsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba ).

7. Bersihkan wajah setiap ingin tidur, untuk membersihkan kotoran di wajah penyebab munculnya , jerawat , flek hitam dan iritasi.

8. Dalam Hidup ini penting untuk selalu berpikir positif, jadilah orang yang taat dalam beragama dan pelajari ilmu agama dengan benar. Jalani ibadah sesuai aturan dan bergaul dengan cara yang baik.

Menerapkan hal ini dalam hidup Anda sangat penting untuk menghindari strees dan depresi. Dimana stres dan depresi menjadi salah satu penyebab seseorang rentan mengalami kulit wajah yang kusam dan berkeriput.

 

 

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your policy - this website policy - Check/do opt-out